SMK Jurusan TKJ Belajar Apa Saja

 

( Gambar Thumbnail ^_^ )

Greetings. Hai, ini adalah sebuah pengalaman saya yang saya jadikan tulisan, dan saya sedang belajar untuk menulis, jadi kalian boleh memberikan komentar apapun tentang tulisan ini :)  

Jadi buat kalian yang mau masuk SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan ) Jurusan TKJ ( Teknik Komputer Jaringan ), saya akan memberikan bekal ilmu yang harus pembaca ketahui, kenapa ? karena ilmu ini adalah ilmu dasar yang wajib diketahui.

    1. KOMPUTER atau HARDWARE atau PERANGKAT KERAS


( Gambar Perangkat Personal Computer (PC) )

Pertama kali yang harus kalian ketahui adalah komputer, ya komputer. Apa itu komputer ? , Didalam komputer itu, ada apa saja ?, dan fungsi dari masing-masing perangkat tersebut untuk apa ?, Bagaimana antar komputer bisa terhubung dan saling berkomunikasi, Bagaimana mengatasi komputer yang bermasalah dll. Ya semua itu akan kalian pelajari, tidak harus hafal yang terpenting adalah kalian tahu, suatu saat pasti akan hafal sendiri, karena dunia sekarang ( ditahun 2020 ) pasti kamu tidak akan jauh dari alat yang namanya KOMPUTER.

    2. APLIKASI atau SOFTWARE atau PERANGKAT LUNAK

( Gambar Icon Aplikasi )

Aplikasi, ya aplikasi, tapi bukan aplikasi yang ada dihanphone kamu ya, itu juga disebut sebagai aplikasi, maksud saya aplikasi yang saya maksud adalah aplikasi yang ada dikomputer, karena saya sedang membahas Jurusan Teknik Komputer Jaringan. Yang akan dipelajari dijurusan TKJ tentang Aplikasi ini yaitu Apa itu Aplikasi atau Software atau Perangkat Lunak ? , Jenis-jenis Aplikasi ? , Membuat Aplikasi ( Pemrograman ), Desain Aplikasi, dan Pemasangan atau Install Aplikasi. Untuk lebih lengkapnya akan ada tulisan khusus mengenai aplikasi ini.

    3. MATA PELAJARAN UMUM

( Gambar Buku Pelajaran Umum )

Selain kedua Ilmu diatas, kamu juga akan bertemu dengan mata pelajaran umum, seperti Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan dll ( sesuai dengan kurikulum yang ada ) . Jadi buat kamu yang mau menghindari matematika atau hitungan, kamu salah besar :).

Closing, Tulisan diatas itu merupakan ilmu yang akan kalian pelajari. Oh iya,  Apakah kamu sudah mempunyai gambaran atau terbayang, kamu akan belajar apa saja nanti dijurusan TKJ, kalau masih bingung dan ada masukan atau saran silahkan tulis dikolom komentar ya ^_^ , Terima Kasih sudah membaca, Jangan lupa bernafas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hardware Computer, Apa Itu ? #PerangkatKerasKomputer

Motherboard atau Mainboard, Apa itu ? #PerangkatKerasKomputer